Total Tayangan Halaman

Senin, 19 November 2012

Metode QFD dalam Pengukuran Kualitas Jasa EMS di Wilayah PT. POS BANDUNG RAYA



Diringkas dari Hasil Penelitian:
“PENGARUH KINERJA KUALITAS PELAYANAN (Service Quality) TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Customer Loyalty) Jasa EXPRESS MAIL SERVICE (EMS) di Wilayah PT. POS BANDUNG RAYA“
(Dengan Pendekatan QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT / QFD)

(Publikasi pada : COMPETITIVE, Vol.4. No.1, Maret 2008. ISSN : 0216-2539)

Metode yang Digunakan
            Dalam pelaksanaan penelitian ini akan digunakan bentuk survei dengan model pengujian deskriptif, yang dilaksanakan melalui pengumpulan data di lapangan terhadap para pengguna jasa Express Mail Service (EMS) di wilayah pos Bandung raya dengan jumlah sampel tertentu. Pengujian deskriptif ini digunakan untuk menjawab tujuan  penelitian pertama, kedua  dan keempat pada Bab I terdahulu. Untuk menentukan urutan prioritas perbaikan yang akan dilakukan, dalam penelitian ini dilakukan pengujian deskriptif menggunakan Quality Function Deployment (QFD) atau penyebaran fungsi mutu dengan matriks House of Quality (HoQ). Khusus untuk menjawab tujuan  penelitian ketiga pada Bab I terdahulu dan hipotesis penelitian dilakukan pengujian verifikatif, kemudian dilanjutkan pengujian dan dielaborasi secara deskriptif. Adapun bentuk penelitian verifikatif digunakan untuk menguji hipotesis yang menggunakan perhitungan statistik (Moh. Nazir, 1999: 63). …… (baca_selengkapnya),

Operasionalisasi Variabel
            Variabel yang akan dianalisis dalam penelitian ini terdiri atas variabel X yaitu kualitas pelayanan yang terbagi lima dimensi: Reliability (X1), Responsiveness (X2), Assurance (X3), Empathy (X4), serta Tangibles (X5),dan variabel Y yaitu loyalitas pengguna jasa Express Mail Service (EMS) di Wilayah Bandung raya.
            Rancangan operasionalisasi variabel ini meliputi: variabel, dimensi, konsep variabel/dimensi, indikator pengukuran, dan satuan ukuran serta skala pengukuran. Secara lebih rinci, operasionalisasi variabel tersebut dapat terlihat pada tabel di bawah ini: …… (baca_selengkapnya),

hubungi :
Kanaidi, SE., M.Si
  (Penulis Buku, Service Quality and Motivation Trainer, Dosen Marketing Management, Praktisi Bisnis)
kana_ati@yahoo.com atau kanaidi@poltekpos.ac.id
HP.08122353284
------------------------------------------------
Butuh Artikel/Jurnal Lainnya ?, click di :
Kami memiliki beberapa Artikel/Jurnal tentang :
                                                   
“Peluang BISNIS ONLINE” secara Sederhana……MINAT?... coba lihat (click) dulu di http://formulabisnis.com/?id=ken_kanaidi

2 komentar:

  1. Siang pak,
    mau tanya untuk yang diatas kenapa link untuk baca selengkapnya tidak muncul saat diklik?
    jika ingin membaca selengkapnya kira-kira sudah ada belum diperpustakaan poltekpos.

    BalasHapus
  2. I want to share a testimony on how Le_Meridian funding service helped me with loan of 2,000,000.00 USD to finance my marijuana farm project , I'm very grateful and i promised to share this legit funding company to anyone looking for way to expand his or her business project.the company is funding company. Anyone seeking for finance support should contact them on lfdsloans@outlook.com Or lfdsloans@lemeridianfds.com Mr Benjamin is also on whatsapp 1-989-394-3740 to make things easy for any applicant. 

    BalasHapus