Total Tayangan Halaman

Sabtu, 17 November 2012

Metode QFD dalam Perbaikan Kualitas Pelayanan Jasa EMS di wilayah PT. POS BANDUNG RAYA




 Diringkas dari Hasil Penelitian:
“PENGARUH KINERJA KUALITAS PELAYANAN (Service Quality) TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Customer Loyalty) EXPRESS MAIL SERVICE (EMS)  DI WILAYAH  PT. POS BANDUNG RAYA“
(Dengan Pendekatan QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT / QFD)

(Publikasi pada : COMPETITIVE, Vol.4. No.1, Maret 2008. ISSN : 0216-2539)



Implementasi  Quality Function Deployment (QFD)

Berdasarkan analisis deskriptif menggunakan pendekatan Quality Function Deployment (QFD) didapati indikator-indikator yang dipentingkan oleh pelanggan adalah kerapihan petugas dalam melayani pelanggan dan tersedianya dengan baik fasilitas jejak lacak EMS. Setelah dilakukan penyusunan matriks keinginan pelanggan (Voice of Customer) yang dikonversikan dengan  kumpulan keinginan pihak perusahaan (Voice of Developer) didapat urutan prioritas utama perbaikan kualitas pelayanan jasa EMS pada adanya Built in Training petugas EMS, yang disusul dengan urutan kedua yaitu tersedianya standar pelayanan bagi petugas dan urutan ketiga yaitu tersedianya sarana informasi yang lengkap tentang EMS di Kantor pos yang setiap saat dapat dimanfaatkan oleh pengirim EMS. …… (baca_selengkapnya),

hubungi :
Kanaidi, SE., M.Si  (Penulis Buku, Service Quality and Motivation Trainer, Dosen Dosen Marketing Management, Praktisi Bisnis)
kana_ati@yahoo.com atau kanaidi@poltekpos.ac.id
HP.08122353284
------------------------------------------------
Butuh Artikel/Jurnal Lainnya ?, click di :
Kami memiliki beberapa Artikel/Jurnal tentang :
                                                   
“Peluang BISNIS ONLINE” secara Sederhana……MINAT?... coba lihat (click) dulu di http://formulabisnis.com/?id=ken_kanaidi
Pendekatan QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD) . . . Pendekatan QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD) . . . Pendekatan QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar