Oleh
: Kanaidi, SE., M.Si
Diringkas dari Hasil Penelitian:
“PENGARUH KINERJA KUALITAS PELAYANAN
(Service Quality) TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Customer Loyalty) EXPRESS
MAIL SERVICE (EMS) DI WILAYAH PT. POS BANDUNG RAYA“
(Dengan Pendekatan QUALITY FUNCTION
DEPLOYMENT / QFD)
(Publikasi
pada : COMPETITIVE, Vol.4. No.1, Maret 2008. ISSN :
0216-2539)
Implementasi Quality Function Deployment (QFD)
Berdasarkan
analisis deskriptif menggunakan pendekatan Quality Function Deployment (QFD)
didapati indikator-indikator yang dipentingkan oleh pelanggan adalah kerapihan
petugas dalam melayani pelanggan dan tersedianya dengan baik fasilitas jejak
lacak EMS. Setelah dilakukan penyusunan matriks keinginan pelanggan (Voice
of Customer) yang dikonversikan dengan
kumpulan keinginan pihak perusahaan (Voice of Developer) didapat
urutan prioritas utama perbaikan kualitas pelayanan jasa EMS pada adanya Built
in Training petugas EMS, yang disusul dengan urutan kedua yaitu tersedianya
standar pelayanan bagi petugas dan urutan ketiga yaitu tersedianya sarana
informasi yang lengkap tentang EMS di Kantor pos yang setiap saat dapat
dimanfaatkan oleh pengirim EMS.
…… (baca_selengkapnya),
hubungi :
Kanaidi, SE., M.Si (Penulis Buku, Service Quality and Motivation Trainer, Dosen Dosen Marketing Management, Praktisi Bisnis)
kana_ati@yahoo.com atau kanaidi@poltekpos.ac.id
Kanaidi, SE., M.Si (Penulis Buku, Service Quality and Motivation Trainer, Dosen Dosen Marketing Management, Praktisi Bisnis)
kana_ati@yahoo.com atau kanaidi@poltekpos.ac.id
HP.08122353284
------------------------------------------------
“Peluang
BISNIS ONLINE” secara Sederhana……MINAT?... coba lihat (click) dulu di http://formulabisnis.com/?id=ken_kanaidi
Butuh
Artikel/Jurnal Lainnya ?, click di :
Kami memiliki beberapa
Artikel/Jurnal tentang :
- Jurnal “BALANCED SCORECARD”....click di http://ken-keuangan.blogspot.com/
- Jurnal “MANAJEMEN SDM” .....click di http://ken-msdm.blogspot.com/
- Jurnal “CUSTOMER TRUST”.....click di http://www.ken-trust.blogspot.com/
- Jurnal “Good Corporate Governance (GCG)” … click di http://ken-gcg.blogspot.com/
- Jurnal “ICT” … click di http://ken-ict.blogspot.com/
- Jurnal “Corporate Image” … click di http://ken-image1.blogspot.com/
- Jurnal “Customer Value” … click di http://www.ken-value.blogspot.com/
- Jurnal “Customer Loyalty” … click di http://ken-loyalty.blogspot.com/
- Jurnal “Brand & Merek” … click di http://ken-merek.blogspot.com/
- Jurnal “Service Quality” … click di http://ken-servqual1.blogspot.com/
- Jurnal “MARKETING & BUSINESS” … click di http://ken-promark.blogspot.com/
- Jurnal “Customer Satisfaction” … click di http://ken-kepuasan.blogspot.com/
- Jurnal “Personal Selling” … click di http://ken-selling.blogspot.com/
- Jurnal “Corporate Culture” … click di http://ken-culture.blogspot.com/
- Jurnal “Customer Relationship Management (CRM)” … click di http://ken-crm.blogspot.com/
- Jurnal “DELPHI METHOD” … click di http://ken-delphi.blogspot.com/
- Jurnal “Kewirausahaan (Entrepreneurship)” … click di http://ken-entrepreneurship.blogspot.com/
- Business Plan dan Marketing Plan… click di http://ken-businessplan.blogspot.com/
- Artikel “Competitive Strategy” … click di http://ken-persaingan.blogspot.com/
- Jurnal “Customer Behavior (Perilaku Konsumen)”… click di http://ken-behavior.blogspot.com/
- Jurnal “LKMS (Lembaga Keuangan Mikro Syariah)”… click di http://lkmsnetkas.blogspot.com/
- Artikel “Dunia PERIKLANAN” … click di http://ken-iklan.blogspot.com/
- Artikel “QFD (Quality Function Deployment)” … click di http://ken-qfd.blogspot.com/
- Artikel “STP (Segmenting, Targeting, & Positioning)” … click di http://ken-stp.blogspot.com/
- Jurnal “EXPERIENTIAL MARKETING” … click dihttp://ken-experiental.blogspot.com/
- Jurnal “CSR” … click di http://ken-csr1.blogspot.com/
- Jurnal “MEREK (Brand)” … click di http://ken-merek.blogspot.com/
- Jurnal “PERIKLANAN (Advertising)” … click di http://ken-iklan.blogspot.com atau di http://ken-iklan1.blogspot.com/ atau di http://ken-iklan2.blogspot.com/ atau di http://ken-iklani.blogspot.com/
Pendekatan QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD)
. . . Pendekatan QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD) . . . Pendekatan QUALITY
FUNCTION DEPLOYMENT (QFD)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar