Oleh
: Kanaidi, SE., M.Si
Diringkas dari Hasil Penelitian:
“PENGARUH KINERJA KUALITAS PELAYANAN
(Service Quality) TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Customer Loyalty) EXPRESS
MAIL SERVICE (EMS) DI WILAYAH PT. POS BANDUNG RAYA“
(Dengan Pendekatan QUALITY FUNCTION
DEPLOYMENT/QFD)
(Publikasi
pada : COMPETITIVE, Vol.4. No.1, Maret 2008. ISSN :
0216-2539)
Implementasi Quality Function Deployment (QFD)
Berdasarkan
analisis deskriptif menggunakan pendekatan Quality Function Deployment (QFD)
didapati indikator-indikator yang dipentingkan oleh pelanggan adalah kerapihan
petugas dalam melayani pelanggan dan tersedianya dengan baik fasilitas jejak
lacak EMS. Setelah dilakukan penyusunan matriks keinginan pelanggan (Voice
of Customer) yang dikonversikan dengan
kumpulan keinginan pihak perusahaan (Voice of Developer) didapat
urutan prioritas utama perbaikan kualitas pelayanan jasa EMS pada adanya Built
in Training petugas EMS, yang disusul dengan urutan kedua yaitu tersedianya
standar pelayanan bagi petugas dan urutan ketiga yaitu tersedianya sarana
informasi yang lengkap tentang EMS di Kantor pos yang setiap saat dapat
dimanfaatkan oleh pengirim EMS.
…… (baca_selengkapnya),
hubungi :
Kanaidi, SE., M.Si (Penulis Buku, Service Quality and Motivation Trainer, Dosen Dosen Marketing Management, Praktisi Bisnis)
kana_ati@yahoo.com atau kanaidi@poltekpos.ac.id
Kanaidi, SE., M.Si (Penulis Buku, Service Quality and Motivation Trainer, Dosen Dosen Marketing Management, Praktisi Bisnis)
kana_ati@yahoo.com atau kanaidi@poltekpos.ac.id
HP.08122353284
------------------------------------------------
“Peluang
BISNIS ONLINE” secara Sederhana……MINAT?... coba lihat (click) dulu di http://formulabisnis.com/?id=ken_kanaidi
Butuh
Artikel/Jurnal Lainnya ?, click di :
Kami memiliki beberapa
Artikel/Jurnal tentang :
·
Jurnal “KEUANGAN/BALANCED SCORECARD”....click
di http://ken-keuangan.blogspot.com/
·
Jurnal “MANAJEMEN SDM” .....click di
http://ken-msdm.blogspot.com/
·
Jurnal “CUSTOMER TRUST”.....click
di http://www.ken-trust.blogspot.com/
·
Jurnal “Good Corporate Governance
(GCG)” … click di http://ken-gcg.blogspot.com/
·
Jurnal “ICT” … click di http://ken-ict.blogspot.com/
·
Jurnal “Corporate Image” … click di http://ken-image1.blogspot.com/
·
Jurnal “Customer Value” … click di http://www.ken-value.blogspot.com/
·
Jurnal “Customer Loyalty” … click di
http://ken-loyalty.blogspot.com/
·
Jurnal “Brand & Merek” … click
di http://ken-merek.blogspot.com/
·
Jurnal “Service Quality” … click di http://ken-servqual1.blogspot.com/
·
Jurnal “MARKETING & BUSINESS” …
click di http://ken-promark.blogspot.com/
·
Jurnal “Customer Satisfaction” …
click di http://ken-kepuasan.blogspot.com/
·
Jurnal “Personal Selling” … click di
http://ken-selling.blogspot.com/
·
Jurnal “Corporate Culture” … click
di http://ken-culture.blogspot.com/
·
Jurnal “Customer Relationship
Management (CRM)” … click di http://ken-crm.blogspot.com/
·
Jurnal “DELPHI METHOD” … click di http://ken-delphi.blogspot.com/
·
Jurnal “Kewirausahaan
(Entrepreneurship)” … click di http://ken-entrepreneurship.blogspot.com/
·
Business Plan dan Marketing Plan…
click di http://ken-businessplan.blogspot.com/
·
Artikel “Competitive Strategy” …
click di http://ken-persaingan.blogspot.com/
·
Jurnal “Customer Behavior (Perilaku
Konsumen)”… click di http://ken-behavior.blogspot.com/
·
Jurnal “LKMS (Lembaga Keuangan Mikro
Syariah)”… click di http://lkmsnetkas.blogspot.com/
·
Artikel “Dunia PERIKLANAN” … click
di http://ken-iklan.blogspot.com/
·
Artikel “QFD (Quality Function
Deployment)” … click di http://ken-qfd.blogspot.com/
·
Artikel “STP (Segmenting, Targeting,
& Positioning)” … click di http://ken-stp.blogspot.com/
·
Jurnal “PERIKLANAN
(Advertising)” … click di http://ken-iklan.blogspot.com atau di http://ken-iklan1.blogspot.com/ atau di http://ken-iklan2.blogspot.com/ atau di http://ken-iklani.blogspot.com/
Pendekatan QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD)
. . . Pendekatan QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD) . . . Pendekatan QUALITY
FUNCTION DEPLOYMENT (QFD)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar