Total Tayangan Halaman

Sabtu, 17 November 2012

Penerapan Quality Function Deployment ( QFD ) dalam Pengukuran Kinerja Kualitas Pelayanan Jasa EMS di wilayah PT. POS BANDUNG RAYA




 Diringkas dari Hasil Penelitian:
“PENGARUH KINERJA KUALITAS PELAYANAN (Service Quality) TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Customer Loyalty) EXPRESS MAIL SERVICE (EMS)  DI WILAYAH PT. POS BANDUNG RAYA“
(Dengan Pendekatan QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT/QFD)

(Publikasi pada : COMPETITIVE, Vol.4. No.1, Maret 2008. ISSN : 0216-2539)



Implementasi  Quality Function Deployment (QFD)
Berdasarkan analisis deskriptif menggunakan pendekatan Quality Function Deployment (QFD) didapati indikator-indikator yang dipentingkan oleh pelanggan adalah kerapihan petugas dalam melayani pelanggan dan tersedianya dengan baik fasilitas jejak lacak EMS. Setelah dilakukan penyusunan matriks keinginan pelanggan (Voice of Customer) yang dikonversikan dengan  kumpulan keinginan pihak perusahaan (Voice of Developer) didapat urutan prioritas utama perbaikan kualitas pelayanan jasa EMS pada adanya Built in Training petugas EMS, yang disusul dengan urutan kedua yaitu tersedianya standar pelayanan bagi petugas dan urutan ketiga yaitu tersedianya sarana informasi yang lengkap tentang EMS di Kantor pos yang setiap saat dapat dimanfaatkan oleh pengirim EMS. …… (baca_selengkapnya),


hubungi :
Kanaidi, SE., M.Si  (Penulis Buku, Service Quality and Motivation Trainer, Dosen Dosen Marketing Management, Praktisi Bisnis)
kana_ati@yahoo.com atau kanaidi@poltekpos.ac.id
HP.08122353284
------------------------------------------------
Butuh Artikel/Jurnal Lainnya ?, click di :
Kami memiliki beberapa Artikel/Jurnal tentang :
    ·         Jurnal “KEUANGAN/BALANCED SCORECARD”....click di http://ken-keuangan.blogspot.com/
    ·         Jurnal “MANAJEMEN SDM” .....click di http://ken-msdm.blogspot.com/
    ·         Jurnal “CUSTOMER TRUST”.....click di  http://www.ken-trust.blogspot.com/
    ·         Jurnal “Good Corporate Governance (GCG)” … click di http://ken-gcg.blogspot.com/
    ·         Jurnal “ICT” … click di http://ken-ict.blogspot.com/
    ·         Jurnal “Corporate Image” … click di http://ken-image1.blogspot.com/
    ·         Jurnal “Customer Value” … click di http://www.ken-value.blogspot.com/
    ·         Jurnal “Customer Loyalty” … click di http://ken-loyalty.blogspot.com/
    ·         Jurnal “Brand & Merek” … click di http://ken-merek.blogspot.com/
    ·         Jurnal “Service Quality” … click di http://ken-servqual1.blogspot.com/
    ·         Jurnal “MARKETING & BUSINESS” … click di http://ken-promark.blogspot.com/
    ·         Jurnal “Customer Satisfaction” … click di http://ken-kepuasan.blogspot.com/
    ·         Jurnal “Personal Selling” … click di http://ken-selling.blogspot.com/
    ·         Jurnal “Corporate Culture” … click di http://ken-culture.blogspot.com/
    ·         Jurnal “Customer Relationship Management (CRM)” … click di http://ken-crm.blogspot.com/
    ·         Jurnal “DELPHI METHOD” … click di http://ken-delphi.blogspot.com/
    ·         Jurnal “Kewirausahaan (Entrepreneurship)” … click di http://ken-entrepreneurship.blogspot.com/
    ·         Business Plan dan Marketing Plan… click di http://ken-businessplan.blogspot.com/
    ·         Artikel “Competitive Strategy” … click di http://ken-persaingan.blogspot.com/
    ·         Jurnal “Customer Behavior (Perilaku Konsumen)”… click di http://ken-behavior.blogspot.com/
    ·         Jurnal “LKMS (Lembaga Keuangan Mikro Syariah)”… click di http://lkmsnetkas.blogspot.com/
    ·         Artikel “Dunia PERIKLANAN” … click di http://ken-iklan.blogspot.com/
    ·         Artikel “QFD (Quality Function Deployment)” … click di http://ken-qfd.blogspot.com/
    ·         Artikel “STP (Segmenting, Targeting, & Positioning)”  … click di http://ken-stp.blogspot.com/
    ·         Jurnal “EXPERIENTIAL MARKETING”  … click di http://ken-experiental.blogspot.com/
    ·         Jurnal “CSR”  … click di http://ken-csr1.blogspot.com/
    ·         Jurnal “MEREK (Brand)”  … click di http://ken-merek.blogspot.com/
    ·         Jurnal “PERIKLANAN (Advertising)”  … click di http://ken-iklan.blogspot.com atau di http://ken-iklan1.blogspot.com/ atau di http://ken-iklan2.blogspot.com/ atau di http://ken-iklani.blogspot.com/
                                                         
      “Peluang BISNIS ONLINE” secara Sederhana……MINAT?... coba lihat (click) dulu di http://formulabisnis.com/?id=ken_kanaidi
      Pendekatan QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD) . . . Pendekatan QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD) . . . Pendekatan QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD)
       


      Tidak ada komentar:

      Posting Komentar