Oleh
: Kanaidi, SE., M.Si
Diringkas dari Hasil Penelitian:
“PENGARUH KINERJA KUALITAS PELAYANAN
(Service Quality) TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Customer Loyalty) EXPRESS
MAIL SERVICE (EMS) DI WILAYAH PT. POS BANDUNG RAYA“
(Dengan Pendekatan QUALITY FUNCTION
DEPLOYMENT/QFD)
(Publikasi
pada : COMPETITIVE, Vol. 4. No.1, Maret 2008. ISSN :
0216-2539)
Metode yang
Digunakan
Dalam
pelaksanaan penelitian ini akan digunakan bentuk survei dengan model pengujian
deskriptif, yang dilaksanakan melalui
pengumpulan data di lapangan terhadap para pengguna jasa Express Mail Service
(EMS) di wilayah pos Bandung
raya dengan jumlah sampel tertentu. Pengujian deskriptif ini digunakan untuk menjawab tujuan penelitian pertama, kedua dan keempat pada Bab I terdahulu. Untuk
menentukan urutan prioritas perbaikan yang akan dilakukan, dalam penelitian ini
dilakukan pengujian deskriptif
menggunakan Quality Function
Deployment (QFD) atau
penyebaran fungsi mutu dengan matriks House of Quality (HoQ).
Khusus untuk menjawab tujuan penelitian
ketiga pada Bab I terdahulu dan hipotesis penelitian dilakukan pengujian verifikatif,
kemudian dilanjutkan pengujian dan dielaborasi secara deskriptif. Adapun bentuk
penelitian verifikatif digunakan untuk menguji hipotesis yang menggunakan
perhitungan statistik (Moh. Nazir, 1999: 63).
…… (baca_selengkapnya),
hubungi :
Kanaidi, SE., M.Si (Penulis Buku, Service Quality and Motivation Trainer, Dosen Dosen Marketing Management, Praktisi Bisnis)
kana_ati@yahoo.com atau kanaidi@poltekpos.ac.id
Kanaidi, SE., M.Si (Penulis Buku, Service Quality and Motivation Trainer, Dosen Dosen Marketing Management, Praktisi Bisnis)
kana_ati@yahoo.com atau kanaidi@poltekpos.ac.id
HP.08122353284
------------------------------------------------
Tidak ada komentar:
Posting Komentar