Total Tayangan Halaman

Sabtu, 17 November 2012

Pendekatan QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD) jasa EMS di wilayah PT. POS BANDUNG RAYA



Diringkas dari Hasil Penelitian:
“PENGARUH KINERJA KUALITAS PELAYANAN (Service Quality) TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Customer Loyalty) EXPRESS MAIL SERVICE (EMS)  DI WILAYAH  PT. POS BANDUNG RAYA“
(Dengan Pendekatan QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT / QFD)

(Publikasi pada : COMPETITIVE, Vol.4. No.1, Maret 2008. ISSN : 0216-2539)




Sumber Data, Cara Penentuan Data, dan Teknik Penentuan Sampel
            Sumber data dalam penelitian ini berasal dari populasi yaitu semua konsumen yang pernah menggunakan jasa Express Mail Service (EMS) di wilayah pos Bandung raya. Karena tingkat fluktuasi pengguna tidak dapat diprediksi, maka perlu ditentukan sampel minimal.
             Mengingat penelitian ini dilakukan pada pengguna jasa Express Mail Service (EMS) di wilayah pos Bandung raya berdasarkan data yang ada dan ukuran sampel ditentukan dalam bentuk uji statistika, maka dengan  α = 0, 05 dan β = 0, 05  ukuran sampel minimal untuk analisis penelitian ini dapat ditentukan sebanyak minimal 116 responden. Dalam penelitian ini sampel dibulatkan menjadi 129 responden.
            Teknik penentuan responden dalam penelitian ini menggunakan probability sampling dengan tipe simple random sampling, yaitu teknik penentuan sampel secara acak tanpa memperhatikan strata yang ada dalam populasi dan populasi dianggap homogen dimana setiap bagian dari populasi memiliki probabilitas yang sama untuk dijadikan sampel. …… (baca_selengkapnya),
 
hubungi :
Kanaidi, SE., M.Si  (Penulis Buku, Service Quality and Motivation Trainer, Dosen Dosen Marketing Management, Praktisi Bisnis)
kana_ati@yahoo.com atau kanaidi@poltekpos.ac.id
HP.08122353284
------------------------------------------------
Pendekatan QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD) . . . Pendekatan QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD) . . . Pendekatan QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar